+62 8960 49542 94 English

Logo Sebagai Identitas Utama

LOGO SEBAGAI IDENTITAS

Perusahaan, produk ataupun sebuah korporasi yang bergerak secara kelompok atau individu pasti memiliki tujuan untuk diketahui oleh publik.

Karena tujuan dan target utama adalah publik maka publik pun harus tahu identitas dari korporasi tersebut. Sama halnya seperti manusia, mereka jika ingin dikenali oleh orang lain. Maka, hal utama yang harus mereka berikan adalah identitas diri mereka seperti nama, asal dari mana dan hal lainnya. Namun. manusia sudah memiliki identitas sendiri sejak mereka dilahirkan.

Yaitu rupa dan paras wajah mereka, jika semua wajah manusia itu sama ! Maka apakah ada sesama manusia yang bisa mengenal satu sama lainnya ?

Pun sama demikiannya dengan Perusahaan, Produk, Layanan, Komunitas dan korporasi lainnya. Mereka jika ingin dikenal ! Haruslah memberikan identitas diri mereka agar publik tahu siapa mereka.

Salah satunya adalah dengan memberi nama kemudian dilanjut dengan pemberian logo sebagai simbol dari identitas tersebut. Tanpa kedua hal tersebut, baik itu perusahaan, produk ataupun layanan publik akan sulit diketahui layanannya bahkan apa yang mereka tawarkan.

Tapi dengan nama dan logo yang baik, walaupun produk tersebut berupa air putih saja. Produk tersebut menjadi asset yang bernilai tinggi dari sebuah emas.

Berikanlah nama dan logo terbaik yang bisa kita berikan, karna kedua hal ini bersifat permanen dan hanya sekali ketika kita mengenalkannya pada publik.

Pastikan publik tahu bahwa nama dan logo tersebut menggambarkan apa yang diberikan dari perusahaan atau layanan yang kita jalankan.

Berhenti berfikiran, bahwa nama dan logo itu tidak penting. Jika anda berfikiran seperti itu. Lantas untuk apa orang tua kita memberikan nama yang bagus untuk kita ?

INGAT ! Nama dan Logo adalah hal penting dan menjadi faktor utama dari kemajuan sebuah perusahaan atau produk.

Leave a Reply