+62 8960 49542 94 English

Jenis Musik Apa ? Yang Sering Kamu Dengar Saat Mendesain

Jingkrak-jingkrak sampai pernah bernyanyi dengan suara lantang saat mendesain dengan headphone yang menempel dikepala adalah sesuatu yang saya pribadi sering alami dan bahkan sering saya lakukan. Ya, tanpa saya pungkiri bahwa dengan mendengar musik saat mendesain memberi saya sebuah perasaan semangat dan inspirasi saat mendesain. Baik itu desain logo, desain graphic dan sampai desain website.

Orang-orang terdekat merasa lucu melihat saya dan kebiasaan saya. Namun karna mendesain adalah sebuah pekerjaan yang sedang saya kerjakan, maka mereka tidak terlalu peduli dan sudah terbiasa dengan tingkah laku saya ini. Tidak seperti pecinta musik yang bar-bar, saya tidak pernah berpangku pada jenis musik yang sama apalagi musik yang itu-itu melulu.

Banyak jenis musik yang selalu saya putar dengan menyesuaikan mood saya agar bisa mendapatkan sebuah inspirasi yang tepat saat mengerjakan project. Mulai dari Musik metal, hip-hop, dangdut, pop, ballads dan pop saya putar semua jenis lagu menyesuaikan dari mood saya saat itu juga. Nah apakah kamu penasaran ? Persentasi jenis musik manakah yang sering saya putar ?

 

Metalcore / Hardcore Metal

Sejak dulu saya memang pecinta lagu cadas, mulai dari genre metalcore, hardcore metal, death metal, symphonic metal, nu metal dan lainnya. Namun genre yang paling saya sukai dan sering saya putar musiknya adalah metalcore dan hardcore metal yang mana jenis musik ini tidak terlalu scream dan ada nada rendahnya. Ibaratnya bagai musik mellow yang dikemas dengan gaya metal, jenis musik metalcore sering saya putar karna baik dari lirik dan musiknya tidak terlalu membuat bising telinga.  

Scream dan melody pun masih bisa saya dengar dengan jelas ketimbang dengan jenis musik death metal atau deathcore yang kebanyakan jenis musik ini mengedepankan scream dan melodi yang melengking. Buat kamu yang tidak suka musik yang melengking dan teriak-teriak pasti bakal tidak suka sekali dengan jenis musik ini.

Berbeda dengan metalcore, jenis musik ini ada santainya ada juga screamnya. Sehingga sangat unik untuk didengar di telinga kita. Bahkan dari liriknya pun musik metalcore ini banyak mellownya. Seperti lagi dear good, seize the day, until the end dari avenged sevenfold bahkan grup musik band metalcore yang sering menyuguhkan lagunya dengan melodi yang rumit pun pasti ada beberapa musiknya yang menggunakan nada rendah dan mellow seperti bullet for my valentine dengan lagunya tears dont fall dan cries in vain.

Masih banyak sebenarnya jenis-jenis musik yang harus saya bahas, namun karna saya sedang membuat sebuah artikel yang berkelanjutan sehingga saya akan meneruskannya kembali jenis musik selanjutnya. Itu saja yang ingin saya sampaikan, terima kasih

Leave a Reply