+62 8960 49542 94 English

Belajar Membuat Desain Logo Secara Gratis

Untuk membantu anda dalam perjalanan untuk menjadi seorang desainer logo, di bawah ini adalah beberapa sumber disain logo gratis terbaik yang akan membantu anda tanpa mengeluarkan sepeserpun.

  • Gunakan proses desain logo

Setiap desainer bekerja dengan cara mereka sendiri, sehingga ketika anda belajar dan akan meningkatkan nya anda akan menemukan pendekatan apa yang cocok untuk anda. Tujuan utamanya adalah untuk menyelesaikan suatu desain logo, tetapi bagaimana anda mencapai titik tersebut itu terserah anda. Namun terdapat 5 langkah dasar yang bisa anda coba saat akan memulai mempelajari desain logo secara gratis.

  • Melakukan Penelitian

Sebelum anda dapat mulai merancang apa pun, yang anda butuhkan untuk memiliki pemahaman yang baik adalah tentang bisnis dan pesaingnya. Untuk mengetahui ini, anda perlu melakukan penelitian. Sebagian besar hal ini dapat dilakukan dengan mengajukan pertanyaan. Tidak banyak desainer yang melakukan penelitian, tapi itu adalah langkah penting. Semakin anda memahami tentang bisnis, semakin baik solusi akhir akan hal tersebut, semakin baik anda dapat menyajikan desain maka semakin besar kemungkinan keberhasilan nya.

  • Sketsa ide di atas kertas

Ketika anda akan memulai membuat suatu desain logo,maka saya saran kan agar anda menuangkan semua ide anda pada kertas terlebih dahulu, karena dengan begitu akan mengembangkan ide dan gagasan anda sebelum akhirnya lanjut ke tahap berikutnya dalam pembuatan desain logo. Jika sewaktu-waktu anda mempunyai ide maka anda harus segera menuangkan nya di atas kertas untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang ada.

  • Pelajari perumpamaan

Setelah anda memiliki ide anda akan turun dari kertas sekarang dan membuat versi digital nya. Sebagai logo perlu bekerja pada berbagai ukuran, dari tombol sampai ke papan iklan, tipe berkas yang anda butuhkan untuk membuat adalah format vektor yang merupakan jenis gambar yang dibangun dari titik matematika daripada pixel, berarti dapat ditingkatkan tanpa kehilangan kualitas. Untuk membuat gambar vektor, anda perlu seorang ilustrator.  

  • Menggunakan Font

Font merupakan bagian internal dari desain logo. Kebanyakan huruf memerlukan lisensi komersial untuk digunakan dalam sebuah logo, namun ada beberapa situs di luar sana yang menjadikannya mudah untuk menemukan font bebas untuk penggunaan komersial. Meskipun saya yakin banyak situs menyediakan fonta bebas untuk penggunaan komersial, pastikan untuk memeriksa font tertentu yang berlisensi untuk diri anda.

  • Dapatkan umpan balik dari desainer lain

Setelah anda menyelesaikan logo anda, saya sarankan untuk mendapatkan umpan balik dari teman desainer terpercaya sebelum melangkah lebih jauh. Salah satu tempat terbaik untuk menemukan desainer lain yang dapat menjadi teman dan mentor, atau untuk meminta umpan balik yang jujur pada pekerjaan anda, saya sarankan bergabung dengan komunitas kutu buku Logo di Facebook. Ini membebaskan siapa saja untuk bergabung, dan memiliki beberapa desainer logo terbaik di dunia semua di satu tempat yang dapat membantu anda belajar dan meningkatkan skill anda.  

Leave a Reply